Home » » 5 Hewan yang Bisa Bicara Seperti Manusia

5 Hewan yang Bisa Bicara Seperti Manusia

Written By Unknown on Rabu, 07 Mei 2014 | 23.00

Layaknya manusia yang baru lahir pasti belum bisa berbicara. Namun, setelah diajarkan oleh orangtuanya maka, anak itu lama kelamaan akan bisa berbicara seperti orangtuanya.
Hal ini tidak hanya bisa dialami oleh manusia, tenyata hewan peliharaan juga bisa berbicara seperti manusia jika diajarkan oleh pemiliknya.

Pernyataan ini sudah dibuktikan dengan lima hewan yang akan dibahas ini. Hewan-hewan ini telah dilatih oleh pemiliknya sehingga dapat berbicara seperti manusia. Namun, keahlian berbicara mereka, tidaklah selancar manusai saat berbicara, tapi setiap kata yang diucapkan oleh ke lima hewan ini cukup jelas loh.
Nah, inilah dia ke lima hewan yang memiliki kemampuan berbicara layaknya seperti manusia.

1. Koshik

Koshik ini bukan nama hewan ya, tapi Koshik merupakan nama gajah yang diberikan oleh pelatihnya di kebun binatang Everland di Yongin, Korea Selatan tempat Koshik tinggal. Gajah ini memang sama seperti gajah lainnya, tapi yang membedakannya adalah gajah ini bisa berbicara bahasa korea loh.
Ada beberapa bahasa yang ia ketahui seperti, annyong (halo),anja (duduk), aniya (tidak), nou (berbaring) dan choah (bagus).
Kata-kata itu bisa Koshik ucapkan dengan jelas, dan Koshik sudah dilatih sejak tahun 2004, dan kini Koshik sudah sedikit mengerti bahasa korea.

2. Noc

Noc merupakan nama dari paus Beluga yang mengerti bahasa manusia. Saat, Noc berusia sembilan tahun, Noc direkam saat sedang belajar bahasa manusia dan ikut mengucapkannya. Namun, saat usainya semakin bertambah, Noc menjadi sangat malas untuk belajar. Tapi usaha Noc ini sudah bagus.

3. Alex


Alex merupakan jenis burung kakak tua asal Afrika yang berwarna abu-abu. Alex sendiri dipelihara oleh seorang psikolog yang belajar tentang hubungan bahasa manusia dan bahasa hewan yang bernama Irene Pepperberg.
Keahliannya ini kemudian ia ajarkan pada hewan peliharaannya Alex yang kemudian mampu mengenal lebih dari 100 kata manusia. Tapi sayag, Alex sudah meninggal pada tahun 2007, namun, saat ia meninggal ia sempat mengucapkan kata-kata yang membuat Irene terharu, yaitu “kau akan baik-baik saja”.

4. Hoover

Seekor anjing laut yang bernama Hoover ini diadopsi oleh sepangan suami istri yang bernama George dan Alice Swallow pada tahun 1971 di wilayah New England, Inggris.
Kemudian, Hoover ini tinggal dirumah bersama George dan Alice. Namun, karena ia sering makan serbuk besi, maka pasangan ini sepakat untuk merawatnya di luar rumah.
Setelah beberapa tahun, Hoover lalu dipidahkan ke aquarium di New England, dan kemudian belajar bahasa manusia. Dan kini Hoover bisa menyebutkan kalimat “halo semuanya”, dan kalimat “saya harus pergi”.

5. Odie

Jenis anjing buldog yang bernama Odie ini bisa mangatakan kalimat “i love you” loh. Berkat kepandaiannya ini Odie jadi banyak disukai oleh masyarakat Amerika Serikat. Bahkan ia jadi terkenal dan sering di undang di acara televisi.
Nah, itulah dia ke lima hewan yang bisa berbicara bahasa manusia.


SUMBER
Share this article :
0 Comments
Comments

Posting Komentar

 
Mitra & Sponsor : Mitra & Sponsor | Gudang Lirik Musik | Mitra & Sponsor 3 | Mitra & Sponsor 4
Copyright © 2013-2015. Berkicauan - All Rights Reserved
Berkicauan .inc

DMCA.com Protection Status