Home » » 5 Pemimpin Dunia yang Bercerai di Masa Jabatan

5 Pemimpin Dunia yang Bercerai di Masa Jabatan

Written By ary on Selasa, 23 Juli 2013 | 16.59

Pada Kamis 06/06/2013 Presiden Rusia Vladimir Putin mengumumkan perceraiannya dengan Lyudmilla. Media-media Barat menduga keretakan rumah tangga yang telah dijalani Putin dan Lyudmilla selama 30 tahun, akibat affair yang dilakukan Putin bersama Alina Kabaeva 2008 silam. Alina merupakan pemegang medali emas Olimpiade di cabang Senam. Dan ternyata bukan hanya Putin saja, percerai pun dialami tokoh dan politisi dunia di saat menjabat presiden. Berikut uniknya.com merangkum 5 presiden yang bercerai di masa jabatan:

1. Presiden Nicolas Sarkozy, Perancis
(Sumber:wordpress.com,uniknya.com)
Presiden Nicolas Sarkozy, Perancis

Presiden Nicolas Sarkozy merupakan presiden Perancis yang mengalami perceraian di saat masa jabatannya masih berlaku. Pada 2007 lalu ia bercerai dengan istri pertamanya Cecilia, kemudian menikahi Carla Bruni seorang penyanyi dan model fesyen yang juga mantan kekasih Mick Jagger dan Eric Clapton.

2. Perdana Menteri Silvio Berlusconi, Italia
Perdana Menteri Silvio Berlusconi, Italia(Sumber:wordpress.com,uniknya.com)
Perdana Menteri Silvio Berlusconi, Italia

Sensasi Perdana Menteri Silvio Berlusconi adalah ketika menghadiri sebuah pesta seks yang dikenal dengan istilah ‘Bunga-Bunga’ yang mencuat pada November 2010. Maka tak heran pula jika pada awal 2009 ia kemudian bercerai dengan Veronica Lario yang berprofesi sebagai aktris. Awal tahun 2013 ia kemudian mengeluarkan pernyataan bahwa kelompok komunis-feminislah yang membayar mantan isterinya untuk bercerai dengan bayara 26 juta Euro.

3. Presiden Alvaro Colom, Guatemala
Presiden Alvaro Colom, Guatemala(Sumber:wordpress.com,uniknya.com)
Presiden Alvaro Colom, Guatemala

Sementara presiden Guatemala, Alvaro Colom, dikabarkan bercerai dari isterinya, Sandra Torres pada Maret 2011 lalu. Namun perceraian tersebut merupakan salah satu strategi agar jabatan presiden Guatemala masih dipegang oleh Dinasti Colom, sesuai yang dituduhkan oleh kelompok oposisi. Karena berdasarkan hukum Guatemala, calon presiden yang baru tidak boleh memiliki kedekatan dengan presiden yang sedang menjabat. Dan dikabarkan bahwa Sandra akan ikut dalam pemilihan presiden Guatemala berikutnya.

4. President Nelson Mandela, Afrika Selatan.
President Nelson Mandela, Afrika Selatan.(Sumber:wordpress.com,uniknya.com)
President Nelson Mandela, Afrika Selatan.

Sementara dari benua Afrika, pernikahan yang telah berjalan selama 38 tahun antara Nelson Mandela dan Winnie, harus mengalami perceraian. Dramatisnya, perceraian itu terjadi setelah enam tahun Mandela merasakan kebebasan. Pada 1996 tersiar rumor bahwa Winnie melakukan sebuah perselingkuhan. Winnie dan lelaki selingkuhannya dikabarkan menikah lima tahun setelah Mandela dijebloskan ke dalam penjara pada 1963.

5. Presiden Hugo Chavez, Venezuela
Presiden Hugo Chavez, Venezuela(Sumber:wordpress.com,uniknya.com)
Presiden Hugo Chavez, Venezuela

Sementara dari Amerika Selatan, ada nama Hugo Chavez yang baru saja wafat 5 Maret 2013 lalu. Ia bercerai dari isteri keduanya, Marisabel Rodriguez (jurnalis radio) pada 2004 lalu. Alasan Marisa berpisah dari Chavez karena presiden yang dikenal anti AS tersebut sangat temperamen yang buruk.

Tambahan:
1. Perdana Menteri Andreas Papandreou, Yunani
(Sumber:wordpress.com,Perdana Menteri Andreas Papandreou, Yunaniuniknya.com)

Dari negeri para Dewa, Perdana Menteri Andreas menceraikan isterinya, Margaret (38) untuk menikahi perempuan simpanannya, Dimitra Liani yang 30 tahun lebih muda dari usianya.

2. Presiden Alberto Fujimori, Peru
Presiden Alberto Fujimori, Peru(Sumber:wordpress.com,uniknya.com)
Presiden Alberto Fujimori, Peru

Perceraian yang paling seru adalah antara Alberto Fujimori dengan Susanna Higuchi, terjadi pada 1995 silam. Keduanya saling menuduh dan mengumpat, Susanna menyebutkan bahwa keluarga Alberto melakukan korupsi. Sementara Fujimori mengatakan bahwa Sussan merupakan perempuan yang tidak setia sekaligus pemeras. Perseteruan sang presiden dengan isterinya tersebut terlihat di berbagai headline media di Peru.



Share this article :
0 Comments
Comments

Posting Komentar

 
Mitra & Sponsor : Mitra & Sponsor | Gudang Lirik Musik | Mitra & Sponsor 3 | Mitra & Sponsor 4
Copyright © 2013-2015. Berkicauan - All Rights Reserved
Berkicauan .inc

DMCA.com Protection Status