Home » » Jam Tangan Pintar Microsoft akan Tembus Pandang

Jam Tangan Pintar Microsoft akan Tembus Pandang

Written By ary on Selasa, 16 Juli 2013 | 15.00


Berkicauan - Microsoft dikabarkan tengah menggarap jam tangan pintar seperti iWatch Apple. Informasi terbaru menyebutkan, smartwatch Microsoft ini akan dibuat dari bahan alumunium istimewa yang membuatnya tampak tembus pandang.

Tim Surface Watch, demikian sebutan untuk produk ini, sedang mengembangkan prototipe hardware yang menggunakan bahan Oxynitride Aluminum atau alumunium transparan.
 

bahan ini diklaim Microsoft tiga kali lebih kuat dibandingkan kaca. Perusahaan yang berpusat di Redmond, Washington ini kabarnya juga sudah memesan display ukuran 1,5 inch dari salah satu manufaktur komponen untuk jam tangannya tersebut.

Sebelum pengujian diserahkan kepada tim Surface Watch, Microsoft telah melakukan eksperimen smartwatch dengan tim aksesoris Xbox. Gadget ini disebut-sebut akan menjalankan versi modifikasi sistem operasi Windows 8.

Hal menarik lainnya, laporan The Verge menuliskan bahwa Microsoft akan menawarkan variasi warna tali jam tangan, antara lain biru, kuning, hitam, putih dan abu-abu.

Keterangan prototipe menyebutkan Surface Watch akan dibekali internal storage 6GB dan dukungan LTE terintegrasi untuk konektivitas data berkecepatan tinggi saat mobile.

Sejumlah analis memprediksi, kemunculan wearable gadget akan menciptakan pangsa pasar baru produk consumer elektronik. Produk seperti kacamata pintar dan jam tangan pintar diperkirakan akan ramai.

Sejumlah perusahaan teknologi sudah membuat produk ini, sebut saja Pebble, MetaWatch, Sony SmartWatch 2 dan I'm Watch. Baru-baru ini, Microsoft, Google, Samsung dan LG pun dikabarkan bergabung menciptakan gadget serupa.

Sementara itu Apple, telah lebih jauh lagi. Pembesut iPhone yang memulai 'keramaian' di ranah smartwatch ini telah lebih dahulu mengamankan nama 'iWatch' di sejumlah negara. Jam tangan pintar Apple diperkirakan akan hadir pada 2014.




Sumber
Share this article :
0 Comments
Comments

Posting Komentar

 
Mitra & Sponsor : Mitra & Sponsor | Gudang Lirik Musik | Mitra & Sponsor 3 | Mitra & Sponsor 4
Copyright © 2013-2015. Berkicauan - All Rights Reserved
Berkicauan .inc

DMCA.com Protection Status