Home » » Mengobati Batuk Bayi secara Alami dan Sederhana

Mengobati Batuk Bayi secara Alami dan Sederhana

Written By ary on Rabu, 17 Juli 2013 | 17.00

Berkicauan - Kesehatan anak merupakan hal utama bagi setiap orang tua. Apalagi jika sedang terjadi perubahan cuaca yang biasanya sangat mudah terjadi penyebaran penyakit, termasuk batuk. Apabila bayi Anda terserang batuk, jangan tergesa-gesa memberikan sembarang obat tanpa rekomendasi dari dokter. Pada artikel ini PratiwiNews akan mengulas tentang cara mengobati batuk bayi secara alami yang telah dirangkum dari berbagai sumber di media online.


Tips di bawah ini merupakan salah satu cara alami untuk mengobati batuk pada bayi:

Uap
Uap dapat membantu melancarkan penyumbatan pada lubang hidung. Cara termudah adalah dengan menkondisikan kamar mandi menjadi kamar mandi uap. Nyalakan air panas di kamar mandi sehingga menghasilkan uap. Tutup pintu dan duduk dengan anak Anda di dalam selama kurang lebih 15 menit. Anda bisa melakukan terapi ini dua kali sehari.

Madu dan lemon
Kedua bahan ini dapat membantu mengurangi penyumbatan pada hidung sehingga bayi bisa bernafas. Campuran madu dan lemon memberikan bantuan pada tenggorokan, dan membunuh infeksi. Caranya adalah dengan mencampurkan satu sendok teh madu dan lemon ke dalam air hangat.

Kunyit
Kunyit merupakan rempah-rempah yang baik untuk mengobati batuk. Caranya adalah dengan mencampurkan sejumput bubuk kunyit pada susu dua kali sehari.

Minyak pijat
Pemijatan lembut pada dada bayi menggunakan campuran minyak zaitu dan minyak essential akan membuat bayi lebih mudah bernafas. Anda dapat menggunakan minyak essential yang sehat seperti kayu putih, rosemary, dan minyak peppermint.

Tips di atas merupakan salah satu cara mengobati batuk pada bayi secara alami, namun jika batuk tak kunjung sembuh dan menemui gejala seperti demam tinggi, sulit bernafas hingga pada kondisi bibir membiru segera bawa Anak ke dokter atau rumah sakit untuk penanganan secara medis. Upaya pencegahan juga bisa Anda lakukan agar Anak tidak mudah terserang batuk, silakan simak ulasannya pada artikel di blog kami cara mencegah batuk pada anak. Selain itu kami juga berbagi tips khusus cara melangsingkan tubuh pasca melahirkan untuk para Ibu yang menginginkan tubuh kembali ideal dengan secara alami. Semoga bermanfaat.
 
 
 
Share this article :
0 Comments
Comments

Posting Komentar

 
Mitra & Sponsor : Mitra & Sponsor | Gudang Lirik Musik | Mitra & Sponsor 3 | Mitra & Sponsor 4
Copyright © 2013-2015. Berkicauan - All Rights Reserved
Berkicauan .inc

DMCA.com Protection Status